Kurang Tidur

Tidur yang cukup itu sangat penting. Karena pada saat kita tertidur, sel-sel tubuh yang rusak akan diganti. Nah bagaimana dengan yang tidurnya kurang atau yang mempunyai gangguan tidur? Hal ini tentunya akan berakibat buruk terhadap tubuh kita. Memang tidak terjadi secara langsung, akan tetapi perlahan  pasti tubuh akan mulai merasakn dampaknya yaitu diantaranya :

1. Jadi “tulalit”
Waktu tidur kita akan berkurang jika kita sedang ada banyak tugas dan harus selesai besok. pada saat akan dipresentasikan kita lupa segalanya tugas yang sudah kita buat capek2 tapi nggak ada hasil, betapa kecewanya kita. Karena kurang tidur badan kita capek dan mendadak lupa segalnya alias jadi tulalit.

Orang yang sedang capek memang biasanya lebih mudah mengambil risiko dengan harapan mendapat hasil maksimal. Padahal, hal itu justru sering membuat rencana berantakan. sampai bela2in nggak tidur semaleman.

2. lapar melulu
Penelitian menunjukkan, kurang tidur bisa mengganggu kadar gula darah dan menyebabkan tubuh memproduksi sedikit leptin, hormon pengendali nafsu makan, dan menghasilkan lebih banyak ghrelin, kebalikan dari leptin. Karena faktor perubahan biologis ini, tak heran jika kita masih merasa lapar meski baru menggasak sepiring ayam bakar. (bukannya sok tahu nee tapi memang kenyataanya gytu)

Orang yang dilanda kelelahan kronis biasanya lebih suka mengonsumsi gula dan karbohidrat sederhana. Akibatnya, tubuh selalu menagih karbohidrat karena gula darah turun dengan cepat dan perut selalu terasa lapar.

3. mudah sakit
Ini adalah tanda yang paling sering dijumpai. Orang yang kekurangan waktu tidur lebih rentan terkena infeksi.  Lain hal nya dengan  mereka yang cukup istirahat memiliki sistem imun yang lebih kuat.

4. Gampang banget menangis
Tanpa waktu tidur yang cukup, emosi Anda cenderung menjadi tidak stabil. Studi juga menunjukkan, saat kita kurang tidur, kita lebih sering merasa sedih karena otak lebih banyak menyimpan memori negatif ketimbang ingatan yang membahagiakan. Tak heran jika orang yang kurang tidur terlihat seperti orang depresi. Dan terkadang orangnya agak pendiem karena susah mikir kecuali ada yang membangkitkan semangat nya ya kaya saya gitu dech .heheh  (jadinya curhat nee)

5. Ceroboh
Kurang tidur akan membuat kemampuan motorik kita melambat dan kurang gesit. Akibatnya, kita jadi sering gugup, menabrak atau menumpahkan sesuatu. Hal itu disebabkan refleks kita berkurang dan otak kita kurang fokus sehingga kita jadi terlihat seperti orang ceroboh.

yaitulah yang selama ini saya rasain jika kalian semua sependapat ya gpp klo ga juga gpp ……………………..

Advertisements

Perubahan Dalam Diri Awi

Aku nggak tahu dengan diri aku ini , banyak perubahan dalam diri aku sejak aku merantau ke jakarta. Mulai dari sifat aku, fisik aku, dan masih banyak lagi. Aku yang dulunya sopan, santun tertutup banget,baik (kata orang), rajin (kata beberapa temen aku dan tetangga dekat aku) dan suka berbagi dan saling menasihati sesama bila diantara kita sedang ada masalah.Tapi semua itu gak ada lagi dalam diri aku, meski gak 100% sich berubah . Apa semua itu karena jauh dari my best friend, atau karena jauh dari orang tua, atau mungkin juga karena jauh dari allah SWT. Aku bingung gimana aku bisa merubah semua yang terjadi bisa seperti dulu lagi.

 

Sekarang aku benar2 butuh nasihat , teguran sepahit apapun aku terima. Tapi siapa yang bisa melakukan semua itu?. Andy temen aku sudah berkali2 nasihati aku supaya aku bangun lebih pagi dan jangan tidur terlalu malam, karena semua itu dapet mempengaruhi badan kamu (fisik dan jiwa): Pertama tidur terlalu malam membuat kamu telat bangun akhirnya kesiangan otomatis sholat subuh itu artinya jauh dari allah SWT. Kedua badan lemes dan kesehatan fisik maupun jiwa berubah. Tapi nasihat dari andy sama sekali nggak berpengaruh bahkan gak masuk dalam hati dan otakku.

Andai aja aku masih bisa correspondence lagi dengan my best friend pasti dia bisa nasihati aku , biar aku jadi semangat menyongsong hari yang lebih baik lagi. Karena dengan keadaan aku yang sudah berubah ini sangat2 mempengaruhi semangat aku untuk menggapai cita dan ilmu setinggi2nya. Untuk ilmu aku cuman semangat klo belajar komputer misal buat blog ,web ,facebook,email,photoshop,power point, vb dan lain2. Untuk yang lainnya aku dah nggak begitu semangat lagi .

cinta yang terpendam

Jalan kehidupan ini sudah ditakdirkan oleh tuhan yang maha esa. Kita hanya bisa tawakal dan terus berusaha. Mungkin kisah asmara ku juga bisa dijalan kan dengan tawakal dan terus berusaha . Aku yang sedang mengagumi seseorang , meski aku tak tahu apakah dia juga cinta ma aku ? perasaan itu selalu terbayang di benakku. Di dalam pikiranku “kayaknya dia tak mungkin jadi milikku ,dia hanya menganggap aku  sebagai teman saja“. Tapi aku nggak bisa jauh darinya meski dia hanya menganggap aku sebagai teman tapi sudah lah aku bahagia asal dia juga bahagia dengan keadaan yang seperti ini, yaitu hanya sebagai teman .  perasaan yang terus terbayang dalam benakku ini hanya bisa aku pendam dalam hati ku yang paliiiiiiiiiiiig dalam . Aku nggak mampu untuk mengatakannya meski aku pengen sekali dia tahu bahwa aku sangat mencintainya , aku nggak bisa melupakannya dan tidak adawanita lain yang pantas selain dia. Dia begitu sempurna padahal aku tahu bahwa tidak ada manusia didunia ini yang sempurna,  itu cuma pendapat aku aja ,aku nggak tahu dengan pendapat orang lain mungkin sama atau sebaliknya. aku hanya bisa berdoa semoga aja dia benar2 jodohku dan dialah yang terbaik bagiku. Bagi yang baca blog aku tolong doain aku ya apa yang aku tulis dalam blog ini itu semua tercurah dari lubuk hati aku yag paling dalam.